Minggu, 16 Juni 2013

Keajaiban Geologi yang masih misteri....

12 Misteri Keajaiban Geologis Yang Paling Menakjubkan di Dunia1

10 Keajaiban Dunia sudah tersebar dimana-mana dan hampir semua orang sudah mengetahuinya. Akan tetapi 12 tempat dibawah ini adalah merupakan keajaiban dunia yang merupakan suatu misteri.
Mister-misteri baik bentuk, warna, dan penyebab nya masih menjadi tanda tanya besar para geologis di dunia ini.
1. The Wave. Antara Arizona State dan Utah – Amerika
Berada di perbatasan arizona dan utah, Amerika terbuat dari pasir yang berumur 190 juta tahun yang berubah menjadi batu.


2. Antelope Canyon, Arizona – Amerika

Antelope Canyon cukup terkenal dikalangan turis dan terletak di Navajo Land , dekat Page, Arizona di Amerika.
3. Great Blue Hole di Belize
Great Blue Hole berada di jarak 60 mil dari kota Belize. Great Blue Hole yang kalau diartikan secara harafiah dalam bahasa Indonesia berarti ‘Lubang Biru Hebat’ membentuk lingkaran yang mempunyai diameter 0.4 kilometer. Tempat ini merupakan tempat yang cocok untuk diving karena banyak sekali hewan-hewan laut didalamnya. dalamnya sekitar 480 kaki atau 145 meter. karena kedalamannya itulah warna nya jadi biru tua.

4. Crystal Cave of the Giants di Mexico
Crystal Cave adalah gua yang berada di dalam pertambangan di Chihuahua Mexico. Keunikan nya mencerminkan keajabian dunia diaman warna dan bentuknya yang sangat bervariasi ditambah dengan warnanya yang emas dan silver.

5. Eye of the Sahara di Mauritania
Diberi nama Eye of the Sahara karena bentuknya yang seperti sebuah bola mata dan masih merupakan sebuat misteri yang belum terpecahkan kenapa bentuknya seperti mata. Keajaiban ini berada di baratdaya Gurun Sahara dan mempunyai berdiameter 30 miles (sangat besar) sehingga dapat dilihat dengan jelas dari angkasa.

6. Blue Lake Cave di Brazil

Tempat ini mempunyai sebutan populer yaitu “Gruta do Lago Azul” (Blue Lake Cave) dan merupakan kejadian alam yang sungguh menakjubkan, sebuah danau berwarna biru berada di dalam gua di Brasil. Keajaiban gua ini sungguh luar biasa dan terbentuk secara alami dengan interior stalaktit, stalakmit yang makin memperindah danau biru itu.

7. Giants Causeway di Irlandia
Pembentukannya adalah karena reaksi vulkanik pada saat gunung meletus. Bentuknya yang hampir semuanya berbentuk hexagonal dengan ketinggian sekitar 12 meter-an ini benar-benar menunjukkan sebuah keajaiban di dunia.


8. Hell Gate di Uzbekistan

Benar-benar sebuah nama yang mengerikan, biasa disebutkan “the door to hell” yang berarti pintu ke neraka. Hell Gate terletak di dekat kota kecil, Darvaz. Hell Gate ditemukan 35 tahun yang lalu dimana tim geologis sedang menggali untuk mencari sumber gas. Akan tetapi yang mereka temukan adalah sebuah goa besar yang berapi. Goa ini tetap menyala karena terdapat kandungan gas yang tidak terkirakan dialam nya sehingga diperkirakan goa ini akan terus membakar gas selamanya.

9. Wave Rock di Australia
Merupakan Batu yang terbentuk secara alami dengan sendirinya dan populer dengan nama “Wave Rock” karena bentuknya menyerupai ombak. Tingginya bisa mencapai 15 meter dan panjangnya sampai 110 meter.

10. Chocolate Hills di Philippines
Dari namanya bisa membuat orang-orang yang doyan coklat jadi ngiler. Luasnya mencapai 50 kilometer persegi dan terletak di Bohol, Filipina.

11. Danau 3 Warna di Indonesia
Danau tiga warna di puncak kawah Gunung Kelimutu, Indonesia. Pasti banyak orang Indonesia yang belum tau tempat ini dan pernah ke sana. Danau ini sungguh mempesona dengan keindahan dan misteri yang tersimpan di puncak gunung setinggi 1.690 meter di atas permukaan laut itu.

12. Danau Berwarna Pink di Australia
Danau ini berada di sebuah pulau di Australia Barat dan ditemukan oleh Matthew Flinders pada tahun 1802. Sampai sekarang sebab musabab air di danau tersebut berwarna pink masih merupakan suatu misteri.

Leave a Reply

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar: